Tuapeijat Canangnews,Rumah tokoh milik warga di jalan raya Km 05 Tuapeijat dilalap si jago merah pada malam hari ini.


Kebakaran Rumah tokoh yang berisikan perlengkapan bengkel terjadi pada pukul 22.05 WIB ungkap tetangga sebelahan ruko terbakar,Olamsi Madiera Sihombing (38) kepada canangnews saat dimintai keterangan Senin 19/10/20.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa awalnya terdengar ledakan keras dari dalam rumah dan nampak kobaran api yang sedang merambat keluar daerah kanopi depan Rumah toko tersebut.

Kita mendengar ledakan keras dari dalam rumah milik tukang bengkel tersebut dan tampak api merambat keluar membakar kanopi dan menembak motor yang sedang berjejeran di teras ruko tersebut.

Dirinya juga mengatakan pada saat api berkobar terpikir bahwa didalam ada anak kecil dan orang tuanya sehingga menyusul ke pintu belakang untuk mastikan kondisi penghuni rumah tesebut.

Kita langsung menuju pintu belakang dan ternyata sudah terbuka sehingga dipastikan pemilik rumah sudah keluar lewat belakang namun hal itu tetap dipastikan aman oleh petugas.

Dirinya juga mengakui agak kesulitan mengambil air dalam drum untuk membantu memperkecil gerakan sijaho merah namun lalapannya terpampau mengganas ketika mengenai peralatan bengkel yang sudah jelas ada oli dan bensin didalamnya.

Kita melakukan pertolongan darurat dengan membawa peralatan seadanya seperti ember dan menimba air dari drum namun api justru mengganas.

Dirinya juga mengakui pada saat itu petugas pemadam kebakaran belum berada ditempat sehingga api terus merambat hingga ke atap rumah toko tersebut.

Menurut pantauan Canangnews dilapangan upaya sijago merah berhasil diapdamkan pada pukul 0.16 dengan upaya keras petugas dan tim.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui berapa besar kerugian yang dialami tukang bengkel selaku penyewa rumah toko yang berada tepat di depan jalan raya km 05 Tuapeijat.(JS)