PELANTIKAN pengurus baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman berlangsung di Gedung Saiyo Sakato Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Ahad (25/10/2020). Pergantian kepemimpinan di tubuh organisasi ini merupakan keniscayaan, sekaligus untuk menajamkan gerakan dakwah.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Padang Pariaman Zahirman S Sos MM, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Muhammadiyah Kabupaten Padang Pariaman Dr (K) Fakhri Zaki SE MM, Pimpian Aisyiyah Kota Pariaman, DPD IMM SumBar serta ratusan peserta undangan yang memenuhi aula yang berlangsung dengan khidmat.

IMM sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amal gerakan Muhammadiyah senantiasa bergerak dinamis dalam melanjutkan roda gerakan organisasi untuk menjalankan amanah dakwah amar ma’ruf nahi munkar.

Pelantikan dengan mengambil tema “Aktualisasi Angkatan Muda Muhammadiyah dalam Mewujudkan Pemuda Berkemajuan” ini memiliki harapan bahwa IMM akan mengambil peran sebagai sayap persyarikatan dalam menjalankan dakwah di tengah-tengah umat.

PC IMM Kabupaten Padang Pariaman – Kota Pariaman  memiliki andil yang sangat besar dalam menyiapakan generasi dan membangun generasi melalui dakwahnya di tengah-tengah masyarakat, baik dalam bidang pemberdayaan sosial, keislaman maupun keilmuwan.

Bupati Padang Pariaman yang diwakili Kepala Diskominfo Zahirman ketika memberi kata sambutan menyatakan pihaknya menyambut baik terhadap pergerakan IMM yang ada di Kabupaten Padang Pariaman yang hari ini telah memiliki banyak kader serta binaan enterpreniurship. Hal itu jelas membuktikan bahwa IMM tidak hanya pandai dalam melakukan diskusi, tetapi juga jelas pergerakannya.

“Dengan terselenggaranya pelantikan ini akan menunjukkan eksistensi IMM. Tentunya setelah dilantik amanah dan tanggung jawab yang akan diemban sangatlah besar. Untuk itu butuh kekompakan dalam mewujudkan visi dan misi yang jelas sehingga IMM Kabupaten Padang Pariaman akan lebih jaya,” kata Zahirman.

Sedangkan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Padang Pariaman Fakhri Zaki mengingatkan agar IMM selalu berbenah, tanggap dalam segala hal serta peka terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Sebelumnya, Ketua DPC IMM yang baru dilantik Ranggi Armayadi menyatakan, IMM siap bergerak, selalu berinovasi dan selalu terbuka untuk kemajuan serta bekerja keras dengan kesungguhan.

“IMM harus mampu mengimbangi pemikiran-pemikiran lokal, nasional maupun internasional. Konsistensi dalam menjalankan amanat yang telah diberikan dengan semata-mata hanya mengharap keridhan Allah,” ujarnya.

Kata Ranggi, inilah yang akan membawa IMM Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman menjadi lebih baik satu periode ke depan. Ia juga memaparkan, pimpian cabang yang ia ketuai akan jauh lebih baik dengan kerja sama (kolektif kolegial) semua pihak.

“Pimpinan cabang hari ini akan diarahkan untuk bergerak secara progresif dan responsif di bidang dakwah, sosial kemasyarakatan dan kampus,” papar ketua periode 2020-2021 ini. (Bima Putra)