Tuapeijat Canangnews,Penemuan Kerangka di perladangan warga km 04 Tuapeijat saat ini masih dalam tahap penyelidikan pihak satuan res kriminal.


"Ada petunjuk kita akan lakukan autopsi untuk mengetahui identitas korban sehingga kepolisian dapat mendalami kasus dengan menanyakan pihak keluarga yang bersangkutan" ungkap Irmon Kepala Satuan Res Kriminal Mentawai kepada awak media 22/10/20.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pihaknya masih menunggu hasil fisum dari Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai terkait identitas korban untuk menjadi panduan dalam melakukan Tracing kepada pihak keluarga sikorban.

"Namun ada yang perlu ditanyakan kepada pihak RSUD Mentawai terkait kerangka belum ada perubahan seperti yang dilihat oleh anggota dilapangan sehingga menjadi pertanyaan apakah memang seperti itu prosedurnya atau memang karena unsur kesengajaan semata saja" ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa penemuan kerangka kepala tersebut mesti dipastikan identitasnya untuk itu pihak kepolisian akan mengambil keputusan untuk mendatangkan tim forensik atau mengirim dalam kotak sehingga dapat disimpan.

Terkait penemuan kerangka,Irmon mengatakan,pasca ditemukannya oleh anggota dilapangan pihak kepolisian lingkup Mentawai dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk mencek warga masyarakat yang kehilangan.

Terkait petunjuk lain dalam mengungkap sebuah kasus yang terjadi pada saat ini pihak res kriminal akan lakukan penyelidikan Terhadap keberadaan dari keluarga korban untuk dapat menindak lanjuti kasus.

Cara forensik melihat identitas korban dengan mengambil sum-sum belakang untuk dapat disimpulkan sebagai bahan penyelidikan kuat.

Memang kita sempat dapat info dari anggota dilapangan bahwa ada warga pendatang hilang selama satu bulan sehingga hal tersebut mesti didalami.(JS)