Ilustrasi net

Kota Solok,-Sempat tenang beberapa hari belakangan dari hiruk pikuk penambahan Covid-19, hari ini masyarakat Kota Solok dikejutkan dengan meninggalnya pasien positif covid-19 di RSUD dr. M. Djamil Padang.

Sekretarsi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok Syaiful, A. Sabtu (10/10) mengatakan pasien ini meninggal setelah sebelumnya mengalami penurunan kesadaran saat dirawat di RSUD M. Natsir Solok.

"Karena kondisinya terus menurun, pasien ini langsung dilarikan ke RSUD dr. M. Djamil Padang untuk penanganan lebih lanjut. Tapi sesampai disana pasien ini meninggal dunia," ujarnya.

Menurut Syaiful, meninggalnya salah satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Solok, menambah deretan panjang masyarakat Kota Solok yang positif covid-19.

"Ikutilah himbauan pemerintah dan patuhi protokol kesehatan agar virus corona ini dapat kita tekan dan putus diwilayah Kota Solok," ajaknya.

Untuk diketahui, hingga hari ini Sabtu tanggal 10 Oktober 2020 sudah tercatat sebanyak 183 orang warga Kota Solok terkonfirmasi positif covid-19.

"Dari 183 orang tersebut, sebanyak 11 orang diisolasi diposko Banda Panduang Kel. Tanah Garam, 3 orang dirawat di RSUD M. Natsir, di RSUD dr. M. Djamil 1 orang, isolasi mandiri 21 orang, dan meninggal 3 orang," ungkapnya.(zetria)