Sikabaluan Canangnews,Kasus Covid 19 di Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara terhadap tiga orang pasien berimbas pada salah seorang guru SD negeri yang berada dimongan poula.


Pr,salah seorang guru sekolah dasar negri monganpoula ditakuti oleh warga masyarakat desa ditempat tersebut akibat positif Covid 19 terhadap keluarganya.

"Kasus positif Covid 19 berimbas terhadap pekerjaan saya sebagai guru padahal hasil resmi dari Laboratorium terkait negatif sudah dikeluarkan namun masih ditakuti oleh warga ditempat tugas"

Dilanjutkannya,bahwa hal tersebut menjadi tanggung jawab pihak puskemas setempat dalam mengembalikan nama baik keluarga terlebih sosial yang sudah terganggu akibat Covid 19 tanpa gejala tersebut.

Meskipun saya sudah negatif termasuk istri resmi sudah dinyatakan sembuh akan tetapi imbasnya masih terasa dari warga masyarakat monganpoula yang sama sekali tidak paham dengan Covid beserta bentuk positifnya seseorang ketika dijalan dijauhi secara spontan oleh warga.

Ia kembali menambahkan bahwa hal tersebut akan mempersulit langkah pekerjaannya sebagai guru di dikelas dua SD negri monganpoula yang tidak jauh dari Kecamatan Siberut Utara.

Dirinya menganggap jika hal tersebut tidak dilaksanakan oleh pihak puskesmas setempat berarti ada hal yang tidak baik yang diperbuat terhadap keluarga besar dan dilakukan secara sengaja oleh pihak terkait.

Pr nama baik keluarga yang sudah tercoreng akibat Covid 19 Mentawai dapat dikembalikan oleh puskesmas Muara sikabaluan dalam bentuk sosialisasi ke tempat tempat umum sebagai bentuk pertanggung jawaban.(JS)