Parikmalintang, CanangNews -- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Padang Pariaman Deni Irwan ST MT  mengemukakan, penanganan oprit Jembatan Lubuak Landua telah selesai dikerjakan. Sebelumnya, oprit jembatan yang berlokasi di Korong Kampung Tangah, Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian (KKS), Kecamatan Patamuan, itu mengalami kerusakan berat akibat bencana alam sekitar 2 bulan yang lalu.

Setelah adanya surat tanggap darurat bencana oleh Bupati Padang Pariaman, lanjut dia, Bidang Bina Marga DPUPR segera melakukan identifikasi kerusakan dan membuat perencanaan untuk melaksanakan perbaikan jembatan.

"Pekerjaan ini merupakan  penanganan keadaan darurat bencana alam dan dilaksanakan melalui Belanja Tidak Terduga (BTT) Tahun 2020 APBD Kabupaten Padang Pariaman," ujar Deni didampingi Kabid Bina Marga Fauzil Irawadi ST MT. 

Fauzil Irawadi menambahkan, penanganan yang dilakukan berupa rehabilitasi oprit dan penanganan preventif jembatan dengan menggunakan pasangan batu beronjong serta normalisasi Sungai.

"Alhamdulillah..., Jembatan Lubuak Landua sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda 4. Penanganan jembatan ini sangat berdampak terhadap sektor ekonomi, sosial, budaya, pariwisata dan lain lain," kata Fauzil. (R/ZT)