Anggota SatGas TMMD sedang membuat tanggul

PESISIR SELATAN - Dengan tingginya curah hujan di Pesisir Selatan beberapa hari ini membuat Satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel harus bekerja ekstra keras. Hujan deras yang terjadi banyak menimbulkan longsor dibeberapa titik di Kabupaten Pesisir Selatan. Akibat hujan deras jalan baru yang sedang dalam proses pembangunan dapat tergerus. Guna mencegah tergerusnya jalan baru yang sedang dalam proses pembangunan, Satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel membuatkan tanggul penghalang dan mengarahkan air keluar badan jalan. Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi jalan baru Kampung Dilan Nagari Pancung Taba Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Usaha yang dilakukan agar tidak rusaknya jalan itu, dipimpin langsung oleh Wadansatgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel saat meninjau pembukaan jalan baru, pada Sabtu (10/10/2020).

Wadansatgas Mayor Inf Syawal mengatakan bahwa akibat curah hujan yang sangat tinggi sehingga debit air yang mengalir menjadi cukup banyak sehingga tidak tertampung oleh paret, sehingga meluap ke badan jalan.

"Untuk mengantisipasi itu kita membuat parit-parit kecil dan mengarahkan air keluar badan jalan, sehingga mengurangi resiko badan jalan untuk terus menerus tergerus oleh aliran air," sebut wadansatgas.

Lebih lanjut, terlihat sambil mengangkat batu wadansatgas juga menambahkan, dengan derasnya hujan yang turun setiap hari mengkibatkan jalan cukup licin dan berlumpur.(can)