Tuapeijat Canangnews,4 orang warga Mentawai dinyatakan positif Covid 19 oleh Laboratorium Fakultas Ilmu Kedokteran Unand Padang.


Empat orang pasien  tersebut saat ini sudah mendapatkan perawatan dari tim medis diantaranya dua orang di puskesmas Sikakap dan dua lagi di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Lahmuddin Siregar Selaku Jubir Penanganan Covid 19 Mentawai mengakui bahwa adanya penambahan di Mentawai sebanyak empat orang positif Covid 19.

"satu orang guru honorer pria (33) warga Bulak Monga dan satu orang lagi ibu rumah tangga warga malakopa (57) sementara dua orang lagi dari anggota Polres Kepulauan Mentawai" ungkapnya kepada awak media Senin 19/10/20.

Dilanjutkannya bahwa kasus empat orang tersebut berbeda beda ada yang bergejala serta tanpa gejala sehingga mendapat perawatan khusus di rumah sakit.

Terkait Tracing pihak kesehatan akan lakukan pendataan siapa saja kontak erat terhadap pasien untuk menindak lanjuti penanganannya.

"Tim kesehatan akan lakukan trecing kepada kontak erat pasien terlebih terhadap ibuk rumah tangga yang sudah berbaur pada kegiatan pesta dikampung halamannya"

Lahmuddin berharap Covid dapat berakhir dimentawai tergantung warga masyarakat untuk patuhi prokes.(JS)