Agam,-Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas ) tahun 2020, Pemerintah Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah menggelar pertandingan catur yang dirangkai dalam kegiatan Pekan Olahraga Nagari (Porna) II, Rabu (9/9).

“Kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana di aula Kantor Nagari Pasia Laweh, sekaligus launching trophy juara umum dan medali,” ujar Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin Dt. Parpatiah.

Zul Arfin menjelaskan, Porna II Nagari Pasia Laweh sudah lama direncanakan, sekaligus untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020, yang dilaksanakan pembukaannya di lapangan utama Pasia Laweh.

“Akan tetapi, dengan adanya instruksi Bupati Agam, nomor 3 tahun 2020, maka kita tunda pertandingan,” tambahnya.

Zul Arfin menerangkan, pertandingan catur ini diikuti 17 peserta dari 7 jorong dengan memperebutkan medali emas, medali perak dan medali perunggu. Kemudian ditambah piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Sebelum ditunda, Porna II Nagari Pasia Laweh ini akan melaksanakan pertandingan catur putra, bulutangkis putra dan putri, menembak putra dan putri, senam putri, bola voli putra, bola voli putri, bola kaki, tenis meja, takraw, dan lari 2 Km. (BJR)