Perhatian pada Nelayan, Bupati Ali Mukhni Serahkan 36 Rumah Senilai Rp5,8 Milyar

0

Batang Gasan, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyerahkan bantuan berupa 36 unit rumah kepada nelayan di Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan, Rabu (16/9/2020).

Ali Mukhni mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) senilai Rp5,8 milyar. Selain rumah, bantuan juga diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman berupa sambungan listrik PLN dan jalan hotmik di depan perumahan tersebut.

"Bantuan ini diperuntukkan khusus untuk dunsanak kita, khususnya nelayan yang belum memiliki rumah," ujarnya.

Menurut dia, pemkab menargetkan akan mengupayakan penambahan 100 unit rumah lagi pada tahun ini.

"Insyaa Allah, kami tidak berjanji,  kita sedang mengupayakan dapat 100 unit rumah lagi pada tahun ini atau tahun depan. Mohon doa masyarakat semuanya," pintanya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Batang Gasan Harfianda mengatakan, bantuan ini diperoleh l berkat kegigihan dan perjuangan Bupati Ali Mukhni melakukan lobi ke Kementerian PUPR.

"Kami masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati yang sudah memperjuangkan bantuan untuk masyarakat kami. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan sehingga bisa terus memperjuangkan masyarakat," ujar Anggota DPRD Padang Pariaman Fraksi Gerindra ini.

Ia menambahkan, tidak hanya sekali ini Ali Mukhni membantu masyarakat Batang Gasan. Sebelumnya juga ada normalisasi sungai, pembuatan tambak, pembangunan pasar hingga mendirikan SMA dan masih banyak yang lain," katanya menceritakan.  (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top