Subscribe Us

header ads

Pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Padang Pariaman Berjalan Lancar


Padang, CanangNews --   Pelaksanaan testing tahap kedua penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 untuk Kabupaten Padang Pariaman berlangsung lancar. Testing bertempat di Kantor Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara (UPT BKN) Padang, Sabtu (14/9/2020).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang Pariaman Drs Armeyn Rangkuti MSi mengatakan, test tahap kedua ini merupakan SKB (Seleksi Kemampuan Bidang). Test tahap kedua ini sempat tertunda beberapa saat akibat pandemi covid-19 yang melanda seluruh Indonesia, khususnya Provinsi Sumatera Barat.

"SKB ini diikuti sebanyak 308 peserta yg dinyatakan lulus tahap sebelumnya, yaitu SKD ( seleksi kemampan dasar). Jumlah ini masih 3 kali dari formasi yg ada yaitu  untuk mengisi 126 formasi pusat, namun dari 126 formasi tersebut  hanya terisi 114 formasi," terangnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan SKB tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, di mana peserta test boleh memilih tempat test yang paling dekat dengan domisili peserta. Peserta test Kabupaten Padang Pariaman yang test di luar UPT BKN Padang sebanyak 43 orang seperti Medan, Pakanbaru, Batam,Jambi, Semarang dan Jakarta. 

"Tidak terisinya seluruh formasi disebabkan beberapa hal seperti  syarat administrasi kurang pada saat pendaftaran disamping ada yang gagal saat test SKD. Pada tahap SKB ini  nanti peserta yang lulus tinggal sebanyak formasi yang ada," sambungnya

Lebih lanjut Armeyn mengatakan, pelaksanaan test SKB untuk kabupaten Padang Pariaman selama 3 ( tiga) hari  dengan lima sesi dan berakhir Senin tanggal 16 September 2020, masing masing sesi diikuti 50 orang peserta dengan memenuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker,cek suhu badan, cuci tangan dan hand sanitizer.
   
"Hasil test SKB sistem CAT  kerjasama dengan upt.BKN Padang akan diumumkan secara nasional pada tanggal 30 Oktober 2020. Tahapan SKB ini merupakan tahap akhir dan yang dinyatakan lulus nanti tahap selanjutnya  melakukan pemberkasan untuk memperoleh Nomor Induk Pegawai (NIP). Alhamdulillah pada test hari pertama ini berjalan lancar dan seluruh peserta test lengkap hadir tanpa ada yg terdampak covid 19 semoga rangkaian test ini dapat berjalan lancar sampai selesai," tutupnya. (R/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar