Subscribe Us

header ads

Kemunculan Gumpalan Busa Putih Gegerkan Warga Bukit Gombak

 


Sijunjung, canangnews.com - Kejadian fenomena alam yang tidak biasa membuat geger warga Jorong Bukit Gombak, Kenagarian Padang Laweh, Kecamatan Koto VIl, Kamis (10/09/20).

Pasalnya gumpalan cukup besar busa atau buih berwarna putih yang cukup besar telah ditemukan warga di areal kebun milik warga. 

Dari informasi yang dihimpun canangnews.com, kejadian tersebut berawal saat salah seorang setempat hendak pergi ke areal perkebunan miliknya. Pada saat ia melintasi lokasi tempat kejadian, warga tersebut melihat segumpalan busa atau buih berwarna putih dengan ukuran cukup besar. 

Selanjutnya, karena merasa aneh dan janggal serta rasa takut dengan penemuannya, warga tersebut melaporkan ke warga lainnya serta pihak Kenagarian Padang Laweh dan selanjutnya pihak nagari menghubungi BPBD Sijunjung dan pihak Kepolisian Koto VII untuk turun ke lokasi untuk mencek informasi kejadian aneh tersebut.

Kejadian aneh itu sontak saja menjadi viral di media sosial dan dalam waktu hitungan menit, warga pun banyak yang berdatangan untuk mengambil foto dan video dilokasi penemuan busa yang viral tersebut.

Setelah mendapatkan informasi dan laporan dari pihak Nagari, pihak kepolisian Koto VII, BPBD Sijunjung, Dinas Perkim-LH dan aparat nagari serta kecamatan koto VII langsung menuju ke lokasi dan memasang garis polisi di sekitar lokasi penemuan.

Kapolsek Koto VII Iptu Effendi didampingi anggota Polsek dan BPBD yang berada dilokasi kejadian mengatakan bahwa penyebab munculnya gumpalan buih berwarna putih tersebut belum diketahui secara ilmiah sampai saat ini.

Guna antisipasi hal-hal yang tidak diiginkan terjadi, maka polsek Koto VII beserta bersonil telah melakukan pemasangan Police Line agar masyarakat yang akan melihatnya tidak menyentuh buih tersebut. 

"Untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan, sementara lokasi kita kita pasang police line, sampai hasil dari pengambilan sampel oleh Labor dinas Perkim-LH Sijunjung keluar," ungkapnya.

Iptu Effendi juga menambahkan, Polsek Koto VII dan Wali Nagari Padang Laweh telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat bahwa dalam munculnya gumpalan buih berwarna putih tersebut supaya jangan dipegang dan diganggu terlebih dahulu sampai ada hasil laporan kepastian apakah buih tersebut berbahaya atau tidak jika mengenai kulit. 

Dari informasi yang didapat dari warga setempat, gumpalan buih tersebut diduga berasal dari getah atau serbuk bekas pemotongan salah satu pohon yang terbawa oleh air hujan ke dalam parit kecil sehingga menimbulkan gumpalan buih berwarna putih.

Namun hal tersebut masih dugaan sementara warga sekitar dikarenakan baru kali ini terjadi di daerah itu.(TJP)

Posting Komentar

0 Komentar