Katapiang, CanangNews -- Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Padang Pariaman melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P³A) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah Eti Malun (64 tahun) di Korong Talao Mundam, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Bantuan itu diantarkan oleh Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Drs Aprizondi M.M didampingi Walinagari Katapiang Alwis Jaya,  Selasa (29/9/2020).

Menurut Aprizondi, bantuan langsung yang diantarkan kepada korban kebakaran berupa bahan kebutuhan pokok. Turut hadir sewaktu penyerahan bantuan antara lain Bhabinkamtibnas Nagari Kataping Benny Buchori, Walikorong Petak Periadi, Walikorong Kampung Tangah Irnodi dan beberapa pemuda dari Korong Talao Mundam.

“Kami menerima informasi dari Walinagari Katapiang yang melaporkan ada warganya terkena musibah kebakaran, Jumat (26/9/2020) malam. Namun, kami dari Dinas Sosial Pemkab Padang Pariaman baru bisa datang pada hari ini. Kehadiran kami sekaligus mewakili Bupati Padang Pariaman untuk menyerahkan bahan kebutuhan pokok berupa; 20 kg beras, 1 kardus mie instan, 2 kain sarung, 2 kain panjang, 1 handuk, dan 2 kg gula pasir beserta kopi kepada korban kebakaran ini. Semoga semua bantuan ini memiliki berkah dan manfaat untuk korban,”  ujar Aprizondi.

Sesuai ketentuan protokol kesehatan covid-19, lanjut dia, kunjungan dilakukan dengan tetap menggunakan masker dan berjaga jarak. Sembari penyerahan bantuan, Aprizondi mengatakan bahwa kondisi ini merupakan murni musibah, sebagaimana hasil pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Pada kesempatan itu, Walinagari Katapiang Alwis Jaya juga turut membantu memberikan sejumlah masker dan langsung memakaikan kepada korban kebakaran. (J/ZT)