Sikabaluan Canangnews,Dandim 0319 menilai Daerah Sikabaluan cocok untuk lokasi pertanian untuk mensejahterakan ekonomi warga masyarakat disekitarnya.


Hal tersebut diungkapkan Dandim 0319 Mentawai,Letkol Czi Bagus Mardyanto bahwa lokasi tersebut patut disupport oleh Babinsa Koramil setempat di wilayah masing-masing.

"Kita sudah perintahkan anggota Babinsa disetiap tempat tugas untuk melakukan peninjauan lokasi yang layak ditanami sayur mayur yang menambah ekonomi warga masyarakat itu sendiri"ungkapnya kepada Canangnews 18/9/20.

Dilanjutkannya,setelah mendapat lokasi yang cocok sebagai tempat penanaman pangan pendukung setiap Babinsa akan memberikan pelatihan terhadap warga untuk bercocok tanam yang baik serta pelaksanaan perawatannya.

"Setiap anggota Babinsa Koramil dimasing- masing tempat ditugaskan untuk memberikan pelatihan terkait bagaimana cara untuk merawat bibit hingga menjadi berguna terlebih untuk menambah perekonomian warga masyarakat" sebutnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan bahwa pihak kodim  berencana melakukan peninjauan terhadap madu asli Mentawai untuk membantu warga masyarakat dalam meningkatkan ekonominya.

"Kita juga perintahkan anggota Babinsa Koramil untuk meninjau madu asli Mentawai setelah itu kita akan beli untuk disalurkan kembali ke pusat supaya dikenal diluar daerah" pukasnya.(JS)