Subscribe Us

header ads

Warga Positif Covid-19 Bertambah, Pemkab Padang Pariaman Sediakan 2 Lokasi Karantina



Parikmalintang, CanangNews -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang.Pariaman melalui Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah menfasiltasi warga yang terkonfirmasi positif covid-19 klasifikasi ringan. Fasilitasi berupa sarana dan prasarana karantina ini disiapkan karena angka positif covid-19 semakin meningkat dari hari ke hari.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Padang.Pariaman Drs H Yutiardy Rivai Apt melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Hj Nurhayati Mila SSiT MARS kepada wartawan, Rabu (26/8/2020) malam. Menurut dia, karantina itu bertujuan untuk memisahkan dan memutus rantai penularan dari covid-19.

“Kalau melihat data kasus covid sejak bulan Maret sampai sekarang sudah berada di angka 88 orang positif dengan rincian 6 orang dirawat, isolasi mandiri 4 orang, isolasi pemkab 50 orang, sembuh 27 orang dan 1 orang meninggal dunia,” ujar Mila.

Ke-50 orang tersebut, katanya lagi, diisolasi pemkab pada dua lokasi karantina. Semua pembiayaan ditanggung oleh Pemkab Padang Pariaman, baik peserta isolasi maupun aparat yang bertugas. Karantina ini  dimulai sejak tanggal 14 Agustus 2020.

“Mengingat penambahan kasus positif covid-19 di Padang Pariaman, kami mengharapkan masyarakat dapat mematuhi protokol covid-19 seperti selalu pakai masker jika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” ulas Mila. (ZT)

Posting Komentar

0 Komentar