Subscribe Us

header ads

Positif Covid 19 Seorang Warga Sijunjung Menjalani Isolasi Mandiri Di RSUD Mentawai

Mentawai Canangnews,Salah seorang Warga Sijunjung yang dikabarkan Positif Covid 19 berlayar menuju Tuapeijat dengan menggunakan Kapal Perintis berangkat Jumat sampai dituapeijat pada Sabtu 29 Agustus pagi tadi .
Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari Juru Bicara Khusus penanganan Covid 19 mentawai,Lahmuddin Siregar bahwa benar adanya warga Sijunjung yang positif Covid 19 Menuju Mentawai "dikabarkan bahwa sebelum bertolak ke Mentawai orang tersebut melakukan test swab di daerah tepatnya di Sijunjung" katanya kepada canangnews Sabtu 29/8/20.
Lebih lanjut dikatakannya,setelah laporan dari Labor Unand Padang keluar bahwa yang bersangkutan Positif Covid 19 dan sedang dicari ternyata warga Sijunjung tersebut sudah berada di kepulauan Mentawai tepatnya di Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara.
"Hasil swab resmi yang dikeluarkan oleh Laboratorium Fakultas Ilmu Kedokteran Unand Padang pada hari ini bahwa salah seorang warga Sijunjung dinyatakan Positif Covid 19 dari hasil swab test" sebutnya.
Hal tersebut juga tidak bisa lagi di elakkan sebab yang bersangkutan sudah dalam perjalanan menuju tuapeijat yang berangkat pad hari Jumat malam dan diperkirakan sampai pada hari Sabtu pagi harinya.
"kita mendapat info dari tim gugus tugas Sijunjung melalui telpon seluler menjelaskan tentang seorang warga yang dinyatakan resmi positif Covid 19 oleh Laboratorium Fakultas Ilmu Kedokteran unand padang"
Lamuddin juga mengatakan setelah mendengar informasi melalui telpon sesuler maka dirinya melanjutkan kabar tersebut kepada Dandim 0319/Mentawai serta tim Mapolres Kepulauan Mentawai untuk segera menindak lanjuti keberadaan warga Sijunjung tersebut.
Setelah ditelusuri ternyata warga Sijunjung tersebut datang Kementawai untuk mengikuti pertemuan rencana persiapan pernikahan anaknya yang akan diselenggarakan di Desa Sipora Jaya.
Terkait warga tersebut tim gugus tugas Mentawai akan melakukan Tracing terhadap warga yang diperkirakan sempat melakukan kontak dengan orang tersebut tentunya dengan menggandeng TNI dan Polri supaya dapat segera diatasi. 
Untuk saat ini warga Sijunjung yang dinyatakan Positif Covid sudah menjalani  isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai warga diminta untuk tidak panik.(JS)

Posting Komentar

0 Komentar