Subscribe Us

header ads

Nasripul Morika : Pariwisata Harus Nyaman dan Aman



Kabupaten Solok,- Pariwisata merupakan salah penyumbang Pendapatan suatu daerah disamping pendapatan lainya. Wisata bukan hanya sekedar menonjolkan keindahan destinasi objek wisata semata tapi persoalan kenyamanan, keamanan, keramahtamahan, kebersihan, dan beragam kuliner dengan harga terjangkau cukup tersedia. Yang paling utama dijaga jangan sampai terjadi pemalakan, baik dari harga makanan, parkir, dan lainya. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok Nasripul Morika, Sabtu (15/8) di Arosuka mengatakan Kabupaten merupakan salah satu daerah yang dikelilingi oleh alam sangat menarik. Disetiap sudut wilayah Kabupaten Solok terpampang pemandangan natural yang menyajikan keindahan, yang mampu membangkitkan adrenaline siapa saja untuk menjelajahinya. Dan keindahan destinasi wisata tersebut harus didukung oleh masyarakatnya.

"Destinasi wisata yang indah ini harus diimbangi dengan pelayanan yang baik. Pelayanan dimaksud kenyamanan, keamanan, bebas dari pemalakan. Dengan pelayanan yang baik dan ramah akan memberikan kesan bagus pada pengunjung," ujarnya.

Menurut Nasripul, sektor wisata jadi incaran banyak orang dan dimanfaatkan oleh berbagai kalangan untuk rekreasi,  refreshing dan hiburan keluarga. Apalagi jika objek wisata tersebut dikelola dengan baik disertai pelayanan prima, akan memicu pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

"Dipariwisata terdapat peluang ekonomi bagi masyarakat sekitar dan daerah. Tentu majunya pariwisata bukan hanya tanggungjawab daerah tapi juga masyarakat. Buatlah pengunjung nyaman saat berada di objek wisata," tuturnya.

Saat ini pertumbuhan ekonomi Kabupaten Solok berada dikisaran 5%, dan ini sudah termasuk dari sumbangan sektor Pariwisata. Kita masih harus bekerja dan berusaha lagi untuk meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi tersebut dan salah satunya di bidang Kepariwisataan ini.

"5% merupakan angka yang terlalu kecil dibandingkan luas lokasi wisata kita. Angka ini harus ditingkatkan agar kesejahteraan masyarakat lebih baik," katanya.(kar)

Posting Komentar

0 Komentar