Agam,-Untuk memajukan perpustakaan sekolah, sejumlah alumni lintas angkatan SMAN 1 Tanjung Raya hibahkan ratusan buku. Hal tersebut disampaikan Kepala Perpustakaan SMAN 1 Tanjung Raya, Hilda Sridewita, Senin (3/8).

“Alhamdulillah, alumni SMAN 1 Tanjung Raya menaruh perhatian lebih ke perpustakaan Buya Hamka, dengan cara menghibahkan sejumlah buku sebagai pelengkap koleksi buku di perpustakaan,” ungkapnya.

Dikatakan, perpustakaan SMAN 1 Tanjung Raya yang beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai salah satu perpustakaan sekolah terbaik di Sumatera Barat itu mendapatkan 197 eksemplar buku dari alumni angkatan 91.

“Buku diserahkan langsung oleh perwakilan angkatan 91, Dr. Deni Satria. Semoga bantuan beliau ini dapat menambah khazanah keilmuan siswa-siswi di sini,” tuturnya.

Selain angkatan 91, tukas Hilda, alumni angkatan 2009 juga turut menyumbang koleksi buku bagi perpustakaan SMAN 1 Tanjung Raya.

“Hibah buku juga diberikan bidan Rahmahayu, alumni angkatan 2009,” imbuhnya.

Menurutnya perhatian sejumlah alumni terhadap kemajuan perpustakaan sekolah terbilang cukup tinggi. Bahkan, guru-guru SMAN 1 Tanjung Raya juga turut menghibahkan sejumlah buku bacaan.

“Tidak hanya alumni saja, guru-guru di sini pun turut menyumbang koleksi mereka untuk peningkatan prestasi siswa-siswi,” katanya.

Atas hibah yang diberikan tersebut, Hilda menyebut kepedulian sejumlah alumni tersebut menjadi motivasi bagi perpustakaan SMAN 1 Tanjung Raya untuk meningkatkan prestasi.

“Terima kasih kepada para alumni SMAN 1 Tanjung Raya yang telah turut memajukan perpustakaan sekolah. Semoga juga memotivasi alumni yang lain untuk melakukan hal yang sama, demi prestasi perpustakaan,” ujarnya.

Dikatakan, setelah memperoleh penghargaan perpustakaan sekolah terbaik kedua di Sumatera Barat, pihaknya akan melaju ke perlombaan perpustakaan berprestasi di tingkat nasional.

“Semua itu akan terwujud dengan adanya kerjasama semua pihak, termasuk juga peran dari alumni. Kami berharap, perpustakaan SMAN 1 Tanjung Raya bisa jadi nomor satu di tingkat nasional,” ujarnya berharap. (BJR)