Subscribe Us

header ads

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Lakukan KKN TPB Covid-19 Secara Daring



Kasang, CanangNewsAnggi Rama Yudha, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta (UBH) – Padang,melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik Penanggulangan Bencana Corona Virus Disease 2019 (KKN TPB Covid-19) di Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan berlangsung selama satu bulan sejak 14 Agustus 2020 dan akan berakhir 14 September 2020.

Ketika dihubungi via telepon seluler, Jumat (28/8/2020) malam, Anggi menyebutkan, kegiatan KKN TPB Covid-19 UBH tahun 2020  ini dilakukan secara daring dan mandiri di lokasi domisili mahasiswa masing- masing. Kegiatan ini didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Eril Syahmaidi MPd dan Ketua KKN TPB Covid-19 UBH Indra Khaidir ST MSc serta Koordinator DPL Drs Meihendri MSi.

Menurut Putri Bungsu Darman Lubis (Mantan Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman) & Sri Suhartati (Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Padang Pariaman) ini, tujuan KKN TPB Covid-19 UBH antara lain untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan covid-19 melalui media sosial.

Dalam hal ini, lanjut Anggi, terdapat 5 program unggulan yang telah dan sedang kami lakukan seperti pembuatan poster tentang peraturan di kala new normal, poster tentang 7 langkah pencegahan penularan covid-19 dan barang yang harus ada di tas saat beraktivitas kala new normal, program membantu siswa sekolah dasar (SD) dalam pembelajaran daring, pembuatan video edukasi tentang cara membuat masker serta pemberian spanduk kepada kantor Walinagari Kasang sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19.

Seluruh kegiatan ini dilaksanakan secara daring. Pemberian spanduk kepada Kantor Walinagari dan diterima langsung oleh Walinagari Kasang Daman Huri dapat sambutan baik.”Pak  Walinagari Kasang Daman Huri men-support kegiatan KKN TPB Covid-19 Universitas Bung Hatta dan memberikan kebebasan kepada mahasiswa KKN TPB untuk memilih metode KKN seperti apa,” ujarnya.

Dengan adanya spanduk menjadi himbauan bagi masyarakat Nagari Kasang untuk mengikuti protokol kesehatan agar jumlah positif covid-19 di Nagari Nasang tidak meningkat lagi, katanya mengakhiri. (Zakirman Tanjung)

Posting Komentar

0 Komentar