Subscribe Us

header ads

Kebakaran Landa 8 Petak Warung di Jambak, Lubuak Aluang


Lubuak Aluang, CanangNews - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial hari ini mengantarkan bahan-bahan kebutuhan pokok kepada korban kebakaran yang terjadi di depan Simpang Jambak, Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuak Aluang. Tim dipimpin oleh Kepala Bidang Linjamsos Drs Aprizondi MM.

Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Balah Hilia, Mirza Harmadi SE, menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada hari Rabu (12/8/2020) pagi kemarin. Petugas bersama armada pemadam kebakaran, kepolisian dan nagari segera tiba di lokasi kejadian guna memberi pertolongan. Namun, api menghanguskan delapan petak warung. 

Berdasarkan informasi yang dia peroleh, kata Mirza, ada saksi yang melihat asap tebal dari belakang kedai atau warung jok sepeda motor, kemudian saksi serta warga mendatangi warung tersebut,  tetapi api sudah membesar. Seorang warga menelpon petugas pemadam untuk memadamkan kebakaran tersebut. Darimana asal api, masih dalam penyelidikan petugas terkait.

Petugas berhasil memadamkan kebakaran  sekira pukul 11.00 WIB. Namun, kedelapan petak kedai atau warung ludes dilahap api dan tidak ada yang bisa diselamatkan. 

Menurut catatan petugas korban antara lain: 1. Andre Alvis, pemilik satu buah kedai jualan rujak sekaligus sebagai tempat tinggal dengan kerugian sekira Rp40.000.000 (empat puluh juta rupiah). 

2. Afrika Dewita, pemilik satu unit warung menjual barang harian dengan kerugian sekira Rp70.000.000 (tujuh puluh juta rupiah). 

3. Rozi Nofri Andru, kedai atau warung percetakan kerugian sekira Rp40.000.000 ( empat puluh juta rupiah).

4. Yonasrul, kedai peralatan pancingan, kerugian sekira Rp50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

5. Afrizal Alfin, kedai atau warung jok sepeda motor kerugian sekira Rp. 150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah).

6. Rusdi Roza, kedai foto kopi serta ayam geprek kerugian sekira Rp200.000.000 (dua ratus juta rupiah). (ZT)

Posting Komentar

0 Komentar