Subscribe Us

header ads

Sediakan Lahan Kosong Novrizal Warga Dusun Mabolak Menerima Bantuan Bibit Sayuran

Tuapeijat Canangnews,Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Mentawai salurkan bantuan berbentuk bibit saset serta pupuk pendukung pertumbuhannya .

Wilayah yang disambangi kali ini Sikakap dimana selama Covid 19 berlangsung warga kesulitan dalam menjalankan roda kehidupan sehingga dukungan sumber pangan perlu di adakan sekaligus membuka peluang usaha bagi warga di tempat tersebut .

"Kita langsung turun ke lokasi tepatnya  di Dusun Mabolak Desa Sikakap menyerahkan langsung bibit serta pupuk untuk warga ditempat tersbut dalam rangka mendukung kebutuhan pangan selama Covid 19 berlangsung" ungkap salah satu anggota tim Ahimas Saogo kepada awak media kamis 9/7/20 .

Dilanjutkannya bahwa petani penerima bantuan yang saat itu sudah bersedia dengan menyediakan lahan untuk ditanami jenis sayuran kebutuhan pendukung diwakili oleh Novrizal warga setempat,sebutnya.

"Jumlah per Kecamatan...untuk pupuk sebanyak 750kg NPK , 750kg Urea  dan 600 kg Granul Organik secara simbolis diserahkan di Kantor Kecamatan dengan bibit semayan dalam bentuk saset " ucapnya .

Adapun jenis bibit sayuran pendukung diantaranya Cabe, Timun, Terong, KacangPanjang,Tomat, Bayam, Kangkung, Sawi, Jagung manis & Jagung pakan.

Dalam hal ini tim di bagi menjadi 2 sehingga pembagian bibit sasetan juga pupuk terarah dan tepat sasaran yang dilakukan oleh tim namun melihat juga kondisi lahan bagi warga yang sudah siap di lokasi .

Sundut Purba salah satu tim sekaligus Kepala Bidang Prasarana Sarana dan Penyuluhan dari dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menuturkan bahwa tugas tim pada saat itu adalah mendampingi sekaligus pantau dilapangan terhadap pelaku Penyuluhan.

Dirinya berharap warga dapat tergerak hati untuk membuka peluang usaha melalui bibit yang sudah tersalurkan sehingga dapat menambah kebutuhan ekonomi bahkan rumahh tangga dimasa pandemi Covid 19 .(JS)

Posting Komentar

0 Komentar