Padang, CanangNews – Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fitri Nora menyebutkan, selain sebagai birokrat yang ulung dan punya banyak pengalaman, Nasrul Abit juga dikenal memiliki teknik komunikasi yang baik. Dalam artian, jika berbicara efektif dan tidak bertele-tele, poin yang disampaikan jelas, tidak berputar atau melebar ke mana-mana. Dan  yang menarik lagi, ketika beliau berbicara kerap mengistimewakan orang lain sebagai bentuk motivasi.

Mulai sejak menjabat sebagai Wakil Bupati, Bupati Pesisir Selatan dua periode dan saat ini Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit selalu bisa menjaga ritme komunikasi politiknya. Hubungan antara beliau dengan pendampingnya selama ini selalu harmonis dan tak pernah terdengar adanya keretakan satu sama lain. Mau berpasangan dengan siapa saja, Nasrul Abit terbukti selalu bisa menjaga dan membangun komunikasi yang baik.

“Di segi birokrasi, Pak Nasrul Abit sudah tidak diragukan lagi. Beliau adalah seorang birokrat ulung. Begitu pula dengan cara beliau berkomunikasi. Juga, menurut saya, beliau sangat baik. Baik dengan atasan saat ini (Irwan Prayitno) maupun dengan bawahan, selalu terjalin komunikasi yang baik. Dengan masyarakat juga demikian, Pak Nasrul Abit selalu mampu membentuk komunikasi dua arah,” kata Fitri Nora, Kamis (16/7/2020).

Menurut Fitri Nora yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Pariaman, Nasrul Abit adalah tokoh yang layak memimpin Sumatra Barat lima tahun kedepan. Selama menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan dan saat ini Wakil Gubernur Sumbar, banyak gebrakan dan inovasi yang beliau lahirkan. Masyarakat bisa menilai sendiri. 

"Kita yakin, Sumatra Barat akan lebih unggul dalam segala lini jika masyarakat memberikan amanah kepada beliau untuk memimpin Sumbar lima tahun ke depan," perempuan kelahiran 7 Januari 1970 ini.

Tidak diragukan lagi, lanjut Nora, melihat kebyataan selama ini ia mengaku yakin Nasrul Abit sosok yang paling cocok untuk memimpin Sumbar.

Sebagai kader, Fitri Nora menegaskan akan all out mendukung dan memenangkan Nasrul Abit pada kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur periode 2021 - 2026. 

Meski di Pariaman juga dikabarkan akan ada kandidat yang ikut bertarung, namun Partai Gerindra tak ambil pusing. Secara strategi, kata Fitri Nora, Partai Gerindra pun punya kiat khusus. Ditambah lagi, Nasrul Abit sudah dikenal publik akan prestasinya selama ini. 

“Partai Gerindra ini kan sistemnya komando. Jadi, kita akan all out. Kita akan berupaya dan bekerja keras untuk memenangkan Nasrul Abit yang berpasangan dengan Indra Catri sebagai calon wakil gubernur,” ulas Fitri Nora.

Sebagaimana diketahui, Nasrul Abit menggandeng Indra Catri yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Agam. Dikenal sebagai teknokrat handal, duet NA-IC akan saling melengkapi satu sama lain. Dari seluruh kandidat yang mencuat ke permukaan, duet NA-IC merupakan duet terkuat saat ini. (*/ZT)