Subscribe Us

header ads

Pemnag Kudu Ganting Barat Bagikan 5.000 Bibit Pinang Wangi


V Koto Timur, CanangNews – Pemerintahan Nagari (Pemnag) Kudu Ganting Barat, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, melakukan penyerahan 5.000 batang bibit pinang wangi kepada masyarakat, Selasa (30/6/2020). Kegiatan bertempat di  halaman kantor walinagari, sore hari setelah jam kerja. 

Hadir dalam penyerahan bibit pinang wangi itu walinagari beserta  seluruh perangkat dan staf, unsur badan musyawarah (Bamus), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan tokoh masyarakat setempat serta mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang sedang melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di nagari itu. 

Pada kesempatan itu Walinagari Kudu Ganting Barat M Asby  menyampaikan pesan kepada warga yang menerima bibit agar  menanam, merawat dan menjaga kebersihannya supaya kelak mendatangkan hasil, buahnya dapat dijual supaya pendapatan penduduk bertambah dan terhindar dari kemiskinan sehingga roda perekonomian lancar.

"Bibit yang kita salurkankan untuk masyarakat Nagari Kudu Ganting Barat ini merupakan bibit pinang wangi pilihan yang sengaja disuplai dari sentral pembibitan Pak Syafrizal M di Sikucur Utara yang sudah mengantongi izin dari pemerintah dan mempunyai batang indukan sendiri,serta sudah pernah kita kunjungi lokasinya," ujar Asby.

Hal senada juga disampaikan oleh seorang warga Nagari Kudu Ganting Barat, Can. Menurutnya, pinang wangi memang tanaman primadona saat ini. 

"Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah membantu debgan pengadaan bibit in melalui program nagari. Semoga ke depan ada lagi bibit- bibit tambahan untuk kami supaya kami lebih giat dan tekun dalam berkebun," pungkasnya mengakiri. (Zakirman Tanjung)


Posting Komentar

0 Komentar