Subscribe Us

header ads

Pemcam Lubuk Basung Tanam Ratusan Bibit Mahoni-Sirsak


Agam, -Pemerintah Kecamatan Lubuk Basung menanam ratusan bibit mahoni dan sirsak di sepanjang jalan kawasan Kantor Wali Nagari Lubuk Basung. Senin (13/7), sejumlah perangkat Kecamatan Lubuk Basung, perangkat Nagari Lubuk Basung, gabungan mahasiswa KKN, serta sejumlah pemuda tampak bahu-membahu menanami bibit mahoni dan bibit sirsak.
“Hari ini kita melakukan gotong-royong menanam bibit mahoni dan buahan,” kata Camat Lubuk Basung, Harmezi, didampingi Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra..
Menurut Harmezi, meski di masa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) aktivitas positif seperti penanaman bibit pohon harus tetap dilakukan guna menciptakan lingkungan yang asri dan sejuk.
“Dengan begitu, nantinya udara di lingkungan kita juga semakin bersih dan turut menjaga kesehatan lingkungan karena pohon adalah paru-paru dunia,” tuturnya.
Selain dalam rangka penghijauan, Harmezi juga meyakini penanaman bibit pohon pelindung ini akan memberikan alternatif bahan pangan bagi masyarakat sekitar.
“Seperti yang diketahui pohon mahoni dapat membuat daerah jadi rindang dan pohon buah ini bisa menjadi bahan pangan bagi masyarakat,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu, Harmezi juga mengingatkan warganya untuk selalu menjaga kebersihan agar tercipta lingkungan yang asri dan nyaman.
“Dengan kondisi daerah yang asri orang yang datang ke daerah kita tentu akan merasa nyaman,” ucapnya.
Harmezi menyebut jalan yang saat ini kondisinya sudah terawat, akan lebih asri dan nyaman jika dihiasi dengan sejumlah pohon.
“Tinggal nantinya, masyarakat sama-sama menjaga bibit yang ditanami hari ini, agar dapat dinikmati hasilnya kelak,” ulasnya. (BJR) 

Posting Komentar

0 Komentar