Agam, -Mahasiswa IAIN Bukittinggi yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, membagikan face shield ke kantor dan sekolah, Senin (13/7).
Kasi PNM Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan menyebutkan, face shield atau pelindung wajah yang dibagikan itu, merupakan hasil karya mahasiswa KKN IAIN Bukittinggi sebanyak 250 buah.
Face shield dibagikan di kantor camat, kantor Nagari Tiku Utara, Tiku V Jorong dan sekolah yang ada di dua nagari itu,” ujarnya.
Sementara itu, Nagari Tiku Selatan kali ini tidak dibantu karena sebelumnya sudah mendapatkan bantuan dari Jemari Sakato.
Menurutnya, face shield sangat ideal mencegah penyebaran virus corona, karena cakupan perlindungannya lebih luas dan mudah mendapatkan udara segar. Namun penggunaannya tetap harus disertai dengan masker yang sudah biasa digunakan selama ini.
“Untuk itu, kita ucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN IAIN Bukittinggi yang telah berpartisipasi dalam hal ini,” sebutnya.
Begitu juga kepada mahasiswa KKN dari perguruan tinggi lainnya, yang juga sangat tinggi kepeduliannya dalam mencegah penyebaran Covid-19. (BJR)