Subscribe Us

header ads

Kasus Bertambah, Seorang Warga Kota Solok Dinyatakan Positif Covid-19




Kota Solok,-Satu lagi pasien positif Covid-19 ditemukan Kota Solok. Sebelumnya, sudah dua orang warga Kota Solok dinyatakan sembuh Covid-19 dan diperbolehkan pulang setelah diisolasi selama beberapa hari di Padang.

Hal tersebut dibenarkan Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTP2C) Kota Solok Nurzal Gustim, Jumat (17/7). Dikatakan, "F" pasien positif 06, Minggu 12 Juli 2020 berangkat dari Surabaya menuju Padang. Sehari sebelum berangkat "F" telah melakukan rapid test dengan hasil non reaktif. "F" ini tiba di Kota Solok Minggu malam 12 Juli 2020.

Selasa 14 Juli 2020 bersama ibunya, F melalui uji swab di Posko covid-19 Banda Panduang Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Ibunya negatif tapi "F" dinyatakan positif covid-19. Sementara diketahui kontak erat dirumah "F" ada 4 orang dan ada 1 keluarga lainya yang pernah kontak dengan "F" ini.

"Hari ini tim Posko covid-19 Banda Panduang langsung melakukan swab tes kepada si ibu bersama dengan 4 kontak erat lainnya. Seluruh kontak erat langsung menjalani isolasi mandiri dirumah. Sedangkan "F" hari ini dikirim ke BPSDM Padang Besi," ujarnya.

Menurutnya, ditemukanya positif Covid-19 ini merupakan upaya masif Tim GTP2C Kota Solok dalam melakukan swab tes guna membantu deteksi lebih dini kasus tersebut. "Diharapkan pemahaman kita bersama terhadap maksud dan tujuan dilakukannya swab. Walau disisi lain tentu akan berpeluang menambah ditemukannya konfirmasi positif baru. Akan tetapi semakin cepat kita ketahui semakin memudahkan kita memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Solok" ingatnya.

Gugus tugas Covid-19 kembali menghimbau masyarakat untuk tidak menganggap semua telah normal. Namun masyarakat semestinya semakin disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19. "Pakai masker, jaga jarak, dalam menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Mari kita berdoa semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu," tuturnya.(zetria)

Posting Komentar

0 Komentar