Tuapeijat Canangnews,Warisan leluhur patut sekali bagi anak muda di tanamkan dalam jiwa sehingga tidak hilang begitu saja.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Ibrani Sababalat, SH bahwa kaum muda mesti mengenali warisan leluhur Mentawai kepada awak media Selasa 17/6/20.

Dirinya juga  mengajak masyarakat terkhusus untuk generasi muda Mentawai agar mencintai dan menjaga berbagai warisan leluhur yang ada di daerah yang disebut Mentawai .

“dengan budaya dan seni yang dimiliki oleh nenek moyak leluhur warga Mentawai yang sangat kental sehingga hal tersebut tidak boleh hilang begitu saja" sebutnya.

Dengan melestarikan budaya Mentawai kata Ibrani adalah bentuk kecintaan generasi penerus laggai daerah yang akan sehingga tidak terlupakan dan turun temurun .

"Kaum muda mentawai mesti bangga dengan apa yang dimiliki leluhur dimana seni dan budaya yang begitu unik dan perlu diapresiasi tinggal pelaksanaannya terhadap seseorang .

Ibrani berharap budaya Mentawai tetap utuh jangan sampai tercemar oleh budaya luar karena zaman semakin maju untuk itu perlu kekompakan kaum muda dalam melanjutkan budaya serta seni leluhur tutupnya .(JS)