Batang Anai, CanangNews -- Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Suhatri Bur menegaskan, aktifitas berolah raga setiap orang merupakan suatu upaya meningkatkan daya tahan tubuh (imun) sebagai benteng yang kuat dalam melawan corona virus disease 2019 (covid-19).

Penegasan itu dikemukakan Wabup Suhatri Bur ketika menghadiri dan ikut bergabung dengan Gerakan Senam Sehat Lansia Melati Palapa Saiyo, Kecamatan Batang Anai, Minggu (26/07/2020) pagi. Suhatri Bur didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Padang Pariaman Yusrita, Camat Batang Anai Suhardi dan Walinagari Sungai Buluah Selatan Afrizal alias Eri Gunuang.

Bukti nyata ini, kata Suhatri Bur , perlu ditiru oleh masyarakat dalam menuju adaptasi kebiasaan baru  yang lebih  dikenal dengan new normal. "Kita diperbolehkan melakukan aktifitas atau kegiatan apapun yang bersifat positif, namun tetap dengan kesadaran dan mematuhi rambu-rambu sesuai dengan protokol kesehatan agar upaya memutus penyebaran covid-19 berjalan dengan baik," ujar Wabup.

Pada prinsipnya, lanjut dia, masyarakat boleh melakukan kegiatan sehari-hari untuk mencari nafkah, tetapi harus tahu dan sadar sedang berada dalam masa pandemi covid-19. Oleh sebab itu supaya tetap mematuhi program pemerintah: pakai masker ketika keluar rumah, jaga jarak atau hindari kerumunan serta sering cuci tangan pakai sabun.  (Wendra Subrata/ZT)