Tuapeijat Canangnews,memperlancar perjalanan kegiatan DPRD Mentawai semuanya mengusulkan untuk Rapid ters selama pandemi Covid 19 berlangusung.

Hal tersebut dilakukan guna memberi kenyamanan bagi setiap DPRD mentawai yang turun lapangan untuk menjemput aspirasi warga masyarakat Mentawai .

Betul sekali bahwa hal tersebut perlu dilakukan guna memberi nyaman dalam perjalan juga terhadap warga yang akan didatangi ungkap Jimer Munthe anggota dewan.

Bukan hanya itu perlu dilakukan setiap Minggu guna mengantisipasi adanya Covid 19 sehingga menghawatirkan perjalanan dinas menjemput aspirasi warga masyarakat Mentawai .

Hal tersbut sudah disepakati oleh seluruh anggota DPRD mentawai untuk dilakukan Rapid test setiap seminggu sekali selama pandemi Covid 19.

Disisi lain Lahmuddin Siregar selaku Juru Bicar khusus penangan Covid mengatakan bahwa hal itu dilakukan atas inisiatif anggota dewan Mentawai supaya membentengi disaat melakukan perjalan 

Sesuai inisiatif seluruh anggota dewan yang hadir pada saat itu namun sebagian orang untuk itu pihak tim dinas kesehatan yang diwakili tim kesehatan Mapadegat melakukan Rapid terhadap beberapa anggota dewan dan hasilnya Negatif saat itu.(JS)