Subscribe Us

header ads

DPMN Agam Gelar Bimtek untuk Asesor Gerakan Nagari Madani


Agam, -Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Agam menggelar pembekalan teknis (Coaching) tenaga Assesment Gerakan Nagari Madani (Asesor) tahun 2020, Kamis (9/7) di Aula Hotel Pusako Bukittinggi.
Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Dt Tumangguang Putiah, selaku pemateri.
Kepala DPMN Agam Teddy Martha dalam laporannya mengatakan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dua sesi. Sesi pertama untuk Agam wilayah Barat diselenggarakan pada Selasa (7/7) lalu, dan sesi kedua hari ini untuk Agam wilayah Timur.
“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada tenaga assesment tentang pola baru proses assesment nagari madani di Kabupaten Agam,” ujarnya.
Teddy Martha menegaskan, para asesor harus paham tujuan dan bagaimana penerapan di lapangan serta bagaimana pola evaluasi yang akan dilakukan pada tahun ini.
“Selain itu, juga memberikan pemahaman teknis dalam evaluasi, tranformasi serta dapat memberikan rekomendasi kepada seluruh pihak terkait dalam pelaksanaan gerakan nagari madani,” jelasnya.
Kegiatan ini diikuti sebanyak 35 peserta yang berasal dari perwakilan nagari yang ada di Wilayah Agam bagian timur.
“Kami berharap tahun ini kita benar-banar melakukan evaluasi secara menyeluruh. Sehingga kegiatan prioritas ini benar-benar tuntas di RPJM tahun 2016-2021,” tutupnya. (BJR) 

Posting Komentar

0 Komentar