Subscribe Us

header ads

Bersihkan Jalan Lingkar, Masyarakat Paninggiran Ateh Gelar Goro


Agam, -Masyarakat Jorong Paninggiran Ateh, Nagari Persiapan Nan Limo, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, melaksanakan gotong royong dalam rangka pembersihan jalan lingkar di wilayah itu, Minggu (12/7).
Kegiatan ini dihadiri Camat Palupuah Hasrizal, Camat mengapresiasi masyarakat yang sangat antusias melaksanakan gotong royong.
“Kita sangat bangga kepada masyarakat yang sudah peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ujarnya.
Setidaknya, ulas Hasrizal sekitar 80 orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, baik dari kaum bapak maupun ibu.
“Mereka goro terbagi di beberapa titik dan telah membersihkan jalan sekitar 1 kilometer dari 4 kilometer jalan nagari itu,” katanya.
Menurutnya, budaya gotong royong di Palupuah sangat tinggi dan ini patut dipertahankan. Selain bekerja membersihkan lingkungan, gotong royong juga menjadi ajang silaturahmi, sehingga hubungan baik tetap terpelihara ditengah masyarakat.
Dikatakan, hampir tiap pekan masyarakat melaksanakan gotong royong di berbagai nagari dan jorong di Palupuah, baik membersihkan jalan, bandar, maupun sarana lainnya. Itu kesadaran masyarakat sendiri dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.
Pada kesempatan itu Camat Hasrizal sengaja mendatangkan berbagai jenis bibit buah-buahan untuk masyarakat, yang akan ditanam pada pekarangan rumah atau lahan kosong yang dimilikinya masing-masing.
“Bibit yang disalurkan seperti rambutan, durian, sirsak, dan jambu. Penyaluran bibit ini sebagai komitmen kita untuk tetap menggerakkan program Agam Menyemai di Palupuah,” ulasnya. (BJR) 

Posting Komentar

0 Komentar