Sikabaluan Canangnews,Potensi anak muda di Kecamatan Siberut Utara perlu digali salah satunya di bidang komputer dimana kondisi pada saat ini tuntutan untuk mendalami teknologi   semakin menantang.

Dalam hal ini Kepala Desa Muara Sikabaluan Aprijon Sakerebau, menilai bahwa potensi anak muda sangatllah banyak namun kurangnya dukungan membuat potensi tersebut tidak begitu tampak.

"Banyak anak muda yang  kreatif di desa muara sikabaluan yang perlu digali potensinya untuk itu perlu adanya dukungan dari pihak orangtua sebagai pendamping"ungkapnya melalui status Facebook Sabtu 25/7/20.

Dirinya juga menambahkan bahwa Kehadiran kursus Computer di desa muara Sikabaluan termasuk salah satu jalan meningkatkan kemampuan serta menggali potensi anak muda yang dinilai sangat kreatif.

Computer resmi sudah dibuka sehingga peluang bagi anak muda dalam menimba ilmu melalui kursus komputer sangatlah besar dengan memanfaatkan yang ada sebagai titik awal untuk memicu niat kaum muda tersebut.

Lembaga kursus khusus komputer juga diharapkan semakin mengembangkan potensi anak muda yang selama ini terpendam sebab tuntutan saat ini akan semakin mengarah kepada penggunaan teknologi canggih salah satu contoh pengiriman data online.

Pemerintah Desa Berharap dengan hadirnya kursus les komputer (Sikabaluan Computer) bisa memberikan celah buat anak muda untuk hadir di pentas teknologi dalam berbagai peluang. 

"Kita berharap dengan kehadiran kursus komputer di Sikabaluan menambah minat anak muda melirik teknologi sebagai peluang ekonomi" pukasnya.(JS)