Subscribe Us

header ads

Ahimas Saogo "Lahan Kosong Tersedia Bibit Diserahkan"

Tuapeijat Canangnews,Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Mentawai memberi peluang bagi warga yang menyediakan lahan kosong untuk ditanami bahan pangan .

"Bagi siapa saja yang menyediakan lahan kosong tidak dibatasi berapa ukuran yang terpenting mau untuk bercocok tanam sebab hal tersebit sangat didukung" ungkap Ahimas Saogo kepada awak media Senin 13/7/20.

Dilanjutkan dia bahwa hal tersebut dikhususkan untuk bantuan pendukung pangan semasa Covid 19 berlangsung .

Disamping itu Warga juga dapat terbantu ekonominya dalam menjalan kehidupan dalam masa pandemi Covid 19 banyak hal yang dapat dilakukan .

Disamping itu Sundut Purba Kepala Bidang Prasarana Sarana dan Penyuluhan membenarkan bahwa setiap warga yang menyediakan lahan maka diberikan bibit secara cuma cuma sekaligus pupuk sesuai dengan kebutuhan .

"Kita akan serahkan secara langsung bibit kepada warga yang ingin bercocok tanam sekaligus pupuk pendukung percepatan seprti yang sudah kita lakukan dibeberapa daerah " ucapnya.

Penyerahan bibit bisa secara langsung dilakukan kepada warga apabila sudah menyediakan lahan kosong baik itu pekarangan rumah,tanah hektaran bahkan kebun kecil .

Dirinya menilai Bibit tersebut akan membantu ekonomi warga dimasa Pandemi Covid untuk memberi kebutuhan kecil rumah tangga  maupun orang lain.(JS)

Posting Komentar

0 Komentar