Subscribe Us

header ads

Umat Katolik Sikabaluan Melaksanakan Misa Sesuai Prokes

Sikabaluan Canangnews,Misa kedua kembali dilaksanakan di Gereja Katolik Santa Maria Auxilium Xristianorum sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemda Mentawai 

Sebelum memasuki gedung setiap orang wajib mengikuti tatanan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan dengan mencuci tangan pakai sabun serta cek suhu badan dan menggunakan masker serta menjaga jarak satu meter dengan yang lainnya .

Tujuan dilakukan hal tersebut supaya menghindarkan diri dari penyebaran Covid 19 khususnya didaerah yang masih berzina hijau atau kategori aman.

Tinjauan Canangnews dilapangan juga demikian dengan protokol kesehatan umat beribadah dengan aman lancar hingga berakhirnya.

Petugas keluar masuk gereja juga melakukan pengawalan ketat dengan menggunakan atribut sarung tangan sebagai pendukung .

Dukungan tersebut juga datang dari Orang Muda Katolik yang masih bersemangat dalam melaksanakan tugas dengan menyediakan air dan sabun cair,serta menertibkan umat ketika masuk dalam gereja.

Dalam hal ini salah satu umat,Anita  mengakui keamanan dari seluruhnya melihat protokol kesehatan yang diikuti selama misa berlangsung ungkapnya kepada awak media Minggu 28/6/20.

Dirinya berharap warga masyarakat tetap mematuhi aturan sesuai dengan Prokes yang sudah ditentukan demi keamanan bersama .

Dengan melihat warga terlebih umat dalam menjalankan protokol kesehatan di gereja kita semakin berani untuk ikut ambil bagian menjalankannya serta yakin akan keamanan dari penyebaran Covid 19.(JS)

Posting Komentar

0 Komentar