Tuapeijat Canangnews ,Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat daerah pemilihan (Dapil) 8 Pesisir Selatan salurkan bantuan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai pada hari ini .

Hal tersebut dilakukan guna membantu gugus tugas dalam melaksanakan tupoksi penanganan semasa berlangsungnya wabah Covid 19 di Kepulauan Mentawai atas apa yang menjadi tuntutan terhadap petugas garda terdepan dalam menuntaskannya .

Selain itu Anggota DPRD Provinsi juga melihat keterbatasan dari pelengkapan petugas khusus penanganan Covid di lapangan untuk itu disalurkannya bantuan pendukung .

Alat pendukung untuk penanganan covid tersebut secara langsung diserahkan kepada Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet yang berlangsung di Gedung kantor Bupati Km 05 Senin 1/6/2020.

"Bantuan yang kita salurkan pada saat ini berupa Masker sebanyak 2000 pcs APD 200 pcs ,Pompa Covid 82 ,serta disinfektan 82 jirigen sebagai bentuk dukungan Pemprov terhadap Mentawai melalaui Anggota DPRD itu sendiri" ujar  Ketua Komisi V Bidang Kesra, Kesehatan dan Pendidikan DPRD Sumbar Muchlis Yusuf Abit ST, MM kepada awak media .
Muchlis berharap apa yang diberikan pada saat ini dapat berguna bagi petugas dalam bejuang melawan Covid serta memutus mata rantai penyebarannya .

Sementara Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dalam hall ini menyampaikan bahwa protokol kesehatan mesti dijalankan demi keamanan bersama terutama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang tengah mewabah pada saat ini juga terhadap petugas agar tetap semangat .

" Juga terhadap warga masyarakat untuk menggunakan masker bila bepergian kemanapun sebagai salah satu bentuk antisipasi dari penyebaran dari Virus yang mematikan itu " .

Ia berharap wabah Covid 19 dapat segera berlalu sehingga warga masayrakat Mentawai dapat beraktifitas kembali seperti biasa untuk itu patuhi protokol kesehatan yang berlaku .(JS)