Agam,-Tim gabugan TNI dan Kepolisian Resort (Polres) Agam melakukan sosialisasi antisipasi penularan corona virus disease 2019 (Covid-19) terhadap masyarakat, Rabu (3/6) di Pasar Usang Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan S.IK MH, melalui Kabag Humas, AKP Nurdin mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menuju New Normal di wilayah setempat. Pihaknya juga menekankan pada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Protkes) penanganan Covid-19 guna memutus mata rantai pandemi virus tersebut.

"Masyarakat yang melakukan aktifitas di tempat keramaian seperti pasar ini, diberi arahan agar mengenakan masker setiap keluar rumah. Bagi pedagang, agar menjaga jarak dengan pembeli setiap melakukan transaksi," ujarnya.

Dilain itu, pihaknya juga membagikan masker pada masyarakat yang tidak mengenakan masker dan diberi pemahaman akan pentingnya mengenakan alat pelindung diri untuk mencegah penularan virus tersebut.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat apresiasi dengan kegiatan ini dan berjanji akan mematuhi aturan sesuai prosedur tetap (Protap) yang sudah ditetapkan," ujarnya lagi.

Sebelumnya, beberapa warga yang terjaring operasi saat melakukan aktifitas dengan berkumpul di warung juga telah diberi pemahaman terkait Protkes penanganan Covid-19. (Dil/BJR)