AGAM, -Sebanyak 20 personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, diterjunkan ke lokasi galodo Jorong Muko Jalan, Nagari Tanjung Sani, Selasa (23/6).
Dari informasi yang diperoleh awak media, personel difokuskan membersihkan mushala yang ikut terdampak timbunan material galodo. Pembersihan dilakukan secara manual dan disemprot menggunakan armada pemadam.
Tim Satpol PP dan Damkar Agam sudah turun sejak terjadi bencana bersama TNI dan Polri membantu masyarakat menangani dampak galodo. Berbagai upaya pembersihan pun sudah dilakukan.
Koordinator lapangan Satpol PP dan Damkar Agam M. Arnis menyebutkan, sesuai instruksi pimpinan, tim untuk fokus pembersihan lokasi terdampak. Hari ini, 20 personel yang diturunkan berupaya membersihkan seluruh areal mushala, termasuk tempat berwudhu agar bisa segera dimanfaatkan.
“Apabila pembersihan mushala sudah tuntas, maka kita akan bergerak ke lokasi lain,” ujarnya.
Sementara itu, pembersihan ruas jalan yang tertimbun material longsor sudah dikerjakan menggunakan alat berat, yang dibantu personel TNI, Polri, perangkat nagari, masyarakat setempat dan lainnya. (BJR)