Parikmalintang, CanangNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman siap mengikuti keputusan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan memutuskan untuk menerapkan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC)  mulai tanggal 8 Juni 2020.

Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni mengemukakan hal itu usai mengikuti video teleconference dengan Gubernur Sumatera Barat di kantornya, Parikmalintang, Minggu (7/6/2020). 

Sesuai arahan gubernur. kata Ali Mukhni,  dalam rangka menyongsong era TNBPAC, semua persyaratan yang dikeluarkan oleh kementerian terkait harus dipenuhi.

"Mengenai mekanisme persyaratan TNBPAC di Kabupaten Padang Pariaman seperti edukasi masif kepada masyarakat, trace, test, isolation and treatment, survailance serta tes PCR masif pada semua komponen harus dipastikan. Kita akan siapkan," ulas bupati.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyatakan, masyarakat sudah mengetahui protokol kesehatan terkait corona virus disease 2019 (covid-19) tetapi belum mereka implementasikan. "Kata kuncinya prilaku masyarakat kita semua harus disiplin, disiplin memakai masker, jaga jarak dan lain sebagainya,” pungkasnya. (R/ZT)