Sikabaluan Canangnews,Memasuki era New Normal Kapolsek Sikabaluan bersama tim gugus tugas lainnya tetap menjalankan aturan sesuai ketentuan yang berlaku .

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Muara Sikabaluan Iptu Jennedi bahwa pihaknya akan tetap kawal aktifitas warga pendatang dari luar dengan jaminan keamanan seperti surat sehat rapid test dan lain sebagainya.

"Sebagai gugus tugas dalam penanganan Covid 19 Kapolsek bersama tim kecamatan akan tetap mengawal kedatangan kapal dari luar daerah sehingga keamanan tetap terjaga " ungkapnya kepada awak media saat dimintai dimintai keterangan di gedung samping gereja katolik Sabtu 20/6/20.

Lebih lanjut dikatakannya protokol kesehatan mesti dipatuhi warga sebagai bentuk antisipasi atas penyebaran dari Covid 19 diwilayah Sikabaluan sekurang kurangnya menggunakan masker,mencuci tangan serta menjaga jarak supaya terhindar dari virus tersebut sebut Jennedi 

Disamping itu pihaknya tetap mengawal pergerakan warga lainnya yang melakukan aktifitas rutinitas supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan bila keluar rumah .

Seperti pembatas antara satu dengan yang lainnya sebagai bentuk antisipasi sudah dilakukan dengan memberi tanda supaya untuk menjauhkan diri dari penyebaran Covid 19.

Ia berharap warga Sikabaluan tetap patuh akan hal terbut sebab yang menjadi kekawatiran akan kelonggaran namun pihaknya akan tetap kawal hal tersebut sehingga setiap pengunjung wajib menampakkan surat bebas Covid seprti hasil Rapid test .(JS)