Monitoring Aktifitas Pasar di Era New Normal, Satgas TNBPAC Dirikan Posko

0

AGAM, -Satuan Tugas Tatanan Baru Produktif dan Aman Covid-19 mendirikan posko jaga di beberapa titik di kawasan Pasar Inpres Padang Baru, Lubuk Basung, Kamis (18/6).
Salah satu anggota satgas, Sri Mahyuni mengatakan, ada lima posko yang didirikan di tiap pintu masuk pasar.
“Masing-masing posko dijaga langsung oleh tim gabungan yang terdiri dari, Polri, TNI, BPBD, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Agam,” ujarnya.
Sri Mahyuni menjelaskan, bagi para pengunjung pasar, sebelum masuk pasar, diwajibkan melakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan pakai sabun, serta memakai masker.
“Selain itu, para pedagang juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak dengan pembeli,” tambahnya.
Sementara itu, tim juga melakukan patroli berkala di dalam pasar, untuk memastikan masyarakat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
“Pos ini akan tetap beroperasi selama masa tanggap darurat Covid-19 di Kabupaten Agam, yaitu sampai tanggal 28 Juni 2020. Kedepannya lagi akan menyesuaikan dengan kebijakan-kebijakan yang akan dibuat oleh Pemkab Agam,” ujarnya.
Sri Wahyuni berharap, dengan diterapkannya protokol kesehatan sebelum memasuki pasar, bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top