Tuapeijat Canangnews Kembali bertambah satu orang lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Mentawai kasus tersebut akhirnya membobol masuk daerah Siberut Selatan yang sebelumnya masuk Zona hijau .

Pasien kali ini adalah  warga Maileppet Siberut Selatan (45) seorang lelaki yang pertama swab tes pada tgl 11 dengan hasil negatif sehingga dilakukan pengambilan sampel swab dengan hasil Positif Covid 19 oleh Laboratorium Fakultas Ilmu kedokteran Unand padang.

Hal tersebut dibenarkan Lahmuddin Siregar selaku Juru Bicara Khusus penanganan Covid 19 bahwa penambahan kasus kembali terjadi kali ini di Siberut Selatan sehingga diupayakan untuk komunikasi di tempat tersebut namun belum ada respon karena jaringan telpon sedang bermasalah .

" Ada penambahan kasus Positif Covid di Siberut sehingga tim sedang mencoba malakukan kontak supaya secepat mungkin untuk ditangani oleh satgas penanganan Covid  di Siberut Selatan namun belum bisa tersambung "sebutnya Minggu  21/6/20.

dilanjutkannya bahwa upaya tersebut sedang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan setempat supaya  langsung melihat kondisi pasien untuk segera ditangani paling cepat mandiri atau puskesmas sistim isolasinya .

Lahmuddin berharap dimasa New Normal warga tidak boleh menganggap remeh akan ancaman Covid yang semakin mudah menyerang warga untuk itu gunakanlah masker,jaga jarak dan penting adanya sanitijer ataupun mencuci tangan pakai sabun serta menjaga pola hidup yang sehat   .

" Dengan menerapkan protokol kesehatan kasus tersebut dapat kita tangani dengan cepat sehingga laju penyebaran Covid 19 dapat ditekan " pukasnya .