Subscribe Us

header ads

Memasuki Era New Normal Warga Tetap Ikuti Prokes


Tuapeijat Canangnews,Sekretaris Komisi 1 DPRD Mentawai dari partai Perindo  Stefanus Sabaggalet mengatakan bahwa Era New Normal adalah masa dimana warga masyarakat mesti menjalankan pola hidup sehat.

Jika New Normal tersebut diterapkan di Mentawai maka warga dituntut untuk mengikuti protokol kesehatan yang berlaku terlebih tempat tempat keramaian seperti pasar ,Jalan taya,Perkantoran dan sebagainya .

"Disini dituntut persiapan yang matang dari Pemda itu sendiri dimana lokasi yang dianggap ramai untuk dilakukan penataan sedemikian rupa sebagai salah salah satu contoh kongkrit adalah pelabuhan kapal setiap penumpang wajib mematuhi aturan dengan menyediakan surat surat serta ikuti prokes yang dianjurkan" ungkapnya kepada awak media Rabu 10/6/20.

Stefanus menambahkan, warga Mentawai juga perlu menyadari bahwa New Normal bukan berarti kebebasan dalam melakukan sesuatu namun membiasakan diri menjalankan pola hidup sehat itu sendiri .

Ia juga menyebutkan bahwa DPRD mentawai dalam hal ini ikut ambil bagian mendukung persiapan dengan melakukan sosialisasi kepada warga sehingga mereka paham apa yang dimaksud dengan New Normal .

Dirinya berharap tatanan baru yang akan di rasakan oleh warga masyarakat menjadikan lebih baik kedepan dan menghimbau warga masyarakat untuk tetap menggunakan masker ,mencuci tangan dan menjaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19.(JS)

Posting Komentar

0 Komentar