Subscribe Us

header ads

Kunjungi Nagari Tageh Kapolda Sumbar Apresiasi Kesiapan Nagari Jawi-Jawi



Solok Canangnews,Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto Apresiasi Kesiapan Nagari Jawi-Jawi Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok pada saat lakukan kunjungan bersama Kepala SPN Padang Besi Kombes Pol Rifki, SH SIK dilapangan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Arosuka Kabupaten Solok AKBP Azhar bahwa Nagari Jawi-jawi mendapat pujian dari Kapolda Sumbar atas kesiapannya dalam Louncing jelang Hari Bhayangkara .

"Hari bhayangkara yang dipersiapkan sedemikian rupa oleh Nagari Jawi-jawi ini sangat dipuji oleh Kapolda Sumbar" ungkapnya kepada awak media Minggu 28/6/20.

Disamping itu Kombes Pol Rifki mengatakan bahwa tujuan Kedatangan Kapolda Sumbar ini untuk melihat kesiapan Nagari Jawi-Jawi dalam menjalankan program Nagari Tageh Nusantara Covid-19, yang akan dilaunching tanggal 1 Juli 2020, sekaligus dalam rangka hari Bayangkara.

"Sebelum launching dilakukan, Kapolda ingin memastikan kesiapan Nagari Jawi-Jawi sebagai salah satu Nagari Tageh Nusantara Covid-19," ungkap Rifki

Dirinya juga mengapresiasi masyarakat Nagari Jawi-Jawi yang selalu menjaga kebersihan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjalankan protokol kesehatan covid-19 dengan baik.

"Kapolda pada intinya mendukung masyarakat dan unsur terkait yang telah menyiapkan segala kebutuhan untuk membentuk nagari tageh nusantara ini,"sebut Rifki 

Kampung Tageh, ujar Rifki bukan dinilai dari kesehatan semata,akan tetapi  dilihat dari sosial, ekonomi, keamanan serta ketersediaan pangan. Pada sektor keamanan diharapkan bantuan dari TNI/Polri dan Pol PP.

 "Diharapkan partisipasi aktif dari seluruh unsur yang berkaitan dengan kesuksesan nagari tageh ini," harapnya.

Akhirnya Asissten I Koordinator Bidang Pemerintah Kabupaten Solok, Edisar meminta masyarakat Nagari Jawi-Jawi ikut mensukseskan program Nagari Tageh Covid-19. Selalu menjaga ketahanan pangan dengan menanam tanaman yang cepat panen

"Suksesnya Nagari Tageh Nusantara Covid-19 perlu pengawasan seluruh lapisan masyarakat. Demi kelancaran dan tercapainya program Nagari Tageh Nusantara yang sama-sama kita harapkan," Pukasnya(kar)

Posting Komentar

0 Komentar