Kunjungi Bripka Musawir, Polda Sumbar Tinjau Ketahanan Pangan

0

Lubuak Pandan, CanangNews – Menghadapi Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid-19 (TNBPAC), Kepala Biro SDM Polda Sumbar Kombes Pol Hendra Wirawan SH SIK MH beserta rombongan melakukan pengecekan ketahanan pangan dan Nagari Tangguh di Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (17/6/2020).

Kedatangan Rombongam Polda Sumbar disambut dan didampingi Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH SIK, beserta Pejabat Utama Polres Padang Pariaman, meninjau kesiapan ketahanan pangan di dua lokasi yang berbeda yaitu di Kiambang dan Balai Satu, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2X11 Anam Lingkuang,yaitu pembibitan kolam ikan gurami binaan Bhabinkamtibmas Bripka Musawir, personil Polsek 2X11 Enam Lingkung . 

Selanjutnya, Rombongan Polda Sumbar mengunjungi Nagari Batu Kalang Utara, Kecamatan Padang Sago, untuk meninjau perkebunan pepaya binaan Bhabinkamtibmas Aiptu May Efrizon, personil Polsek VII Koto Sungai Sariak.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman diwakili oleh Kepala Dinas Perikanan Drs Zainil menyambut rombongan Polda Sumatera Barat tersebut mengatakan, banyak anggota polri yang beraktivitas di luar kegiatan dinasnya sangat membantu dinas perikanan dalam usaha budidaya perikanan seperti dilakukan oleh Bripka Musawir ini.. 

Kombes Pol Hendra mengatakan, pengecekan ketahanan pangan dan nagari tangguh ini bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan dan melihat secara langsung di wilayah kabupaten Padang Pariaman dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

"Nagari tangguh melibatkan peran masyarakat sehingga berkontribusi besar dalam penguatan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 dan di bawah binaan para Bhabinkamtibmas dengan menjunjung tinggi gotong-royong dan kepedulian namun tetap pada protokol kesehatan," terangnya.

Ia menambahkan, vaksin corona yang paling ampuh adalah dengan cara menumbuhkan disiplin di tengah masyarakat seperti penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak antar sesama sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH SIK mengapresiasi perangkat nagari dan masyarakat yang telah berperan aktif berupaya dalam membentuk nagari tangguh ini.

"Nagari tangguh ini merupakan salah satu solusi dari masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini," kata Dian Nugraha. (R/ZT)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top