Parikmalintang, CanangNews – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar)  yang membidangi aset, pendapatan dan investasi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (6/6/2020). 

Kunjungan itu dalam rangka koordinasi dengan Bupati Ali Mukhni dan jajarannya terkait penyediaan tanah untuk pembangunan Kantor Sistem Pelayanan Administrasi Satu Atap (Samsat) Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman. 

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumbar Afrizal SH MH mengatakan,  potensi pendapatan di Samsat Kabupaten Padang Pariaman mencapai Rp60 milyar pertahun. Ini harus dikelola dengan baik dengan menyediakan dedung representatif yang ukurannya minimal 7.000 m². 

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyambut baik rencana pembangunan gedung samsat tersebut dan akan menyediakan tanah seluas 2 hektare di KPPT Tarok City. 

"Nanti kita akan bangun gedung representatif berupa mall pelayanan publik  di Kawasan Pendidikan dan Pelayanan Terpadu (KPPT) Tarok City yang melayani seluruh pelayanan publik seperti Catatan Sipil, Perizinan, Samsat dan pengurusan administrasi pemerintahan yang bersifat umum," ujarnya. 

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar Indra Dt Rajolelo, Ketua Komisi III Afrizal SH MH dengan Anggota Komisi III Hidayat SS, Ali Tanjung SE dan Ismunadi Syofian SH. 

Dalam kunjungan itu, Komisi III juga memantau perkembangan pembangunan Jalan Tol Padang Pariaman - Pekanbaru STA 23 di Parikmalintang. 

Wakil Ketua Komisi III Hidayat SS menyatakan sangat mengapresiasi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang sangat gigih untuk membantu percepatan pembangunan jalan tol. 

"Dan yang tidak kalah pentingnya adalah Pak Ali Mukhni berhasil meraup beberapa proyek strategis nasional untuk Kabupaten Padang Pariaman," kata dia. (R/ZT)