Subscribe Us

header ads

Ketua KPU Padang Pariaman Paparkan Lanjutan Tahapan Pilkada 2020


Parikmalintang, CanangNews – Menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada) dalam kondisi pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) menjadi tantangan yang harus dikelola dengan baik,  baik oleh penyelenggara maupun pemerintah dan seluruh pihak terkait. 

Apalagi dengan kondisi dukungan keuangan yang kurang kondusif saat ini. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat KPU Padang Pariaman untuk berkomitmen menyelenggarakan pilkada dengan cara terus membangun koordinasi bersama pemangku kepentingan. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman Zulnaidi mengungkapkan hal itu dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Parikmalintang, Rabu (17/6/2020). 

 Rapat koordinasi tersebut diikuti jajaran Sekretariat Daerah,  KPU, Bawaslu,  TNI,  Polri,  BPKD dan Kesbangpol. 

Pada kesempatan itu, Zunaidi juga melakukan paparan pilkada dengan standar kesehatan covid-19 sebagai kegiatan tahapan dengan interaksi sosial tinggi serta kebutuhan alat pelindung diri (APD).

"Demi menyukseskan pilkada,  semua masalah bisa diselesaikan melalui sinergi antar lembaga," ujar dia. 

Ia menjelaskan, tahapan lanjutan pilkada 2020 kembali mulai dilaksanakan,  Senin (15/6/2020), untuk memenuhi tuntutan UU agar terpilih kepala daerah yang sesuai dengan tujuan pembentukan daerah.

"Pilkada adalah pesta rakyat didaerah dan sekaligus sarana evaluasi kepemimpinan kepala daerah. Makin cerdas masyarakat dalam memilih, makin maju suatu daerah daerah," katanya lagi.  (ZT)

Posting Komentar

0 Komentar