Subscribe Us

header ads

Di Masa New Normal Camat Siberut Utara Terapkan Aturan Baru

Sikabaluan Canangnews,New Normal sudah berjalan beberapa hari sehingga kelonggaran akan aturan semakin ringan terlebih penyebaran Covid 19 di Mentawai.

Untuk itu Kecamatan Siberut Utara mengundang seluruh desa untuk melakukan sosialisasi sekaligus Evaluasi terkait dampak New Normal terhadap warga masyarakat di lingkup Pemerintahannya .

Dalam hal ini Camat Siberut Utara,Agustinus Sabebegen mengatakan,bahwa sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Pemda setempat maka pihak desa mesti melanjutkan ketentuan untuk disepakati bersama .

"Kita akan membentuk kembali tim relawan dimana dalam kelonggaran masa New Normal juga menetapkan aturan sehingga Sikabaluan aman dari serangan Covid 19 namun Disatu sisi mesti konsisten dalam penerapannya"ungkap dirinya pada evaluasi bersama di Aula Kantor Camat Siberut Utara Jumat 26/6/20.

Lebih lanjut dikatakan dia,bahwa aturan yang mau diterapkan dimasa New Normal salah satunya Menggunakan Masker ketika bepergian keluar rumah,juga menjaga jarak,serta menyediakan alat pencuci tangan di depan rumah masing-masing.

Namun semuanya itu yang menjadi pokok pembahasan utama adalah aturan bila mana dalam keluarga ada kemalangan maka yang dapat untuk melihat hanyalah kelurga inti saja sehingga hal tersebut menjadi perhatian besar bagi setiap desa .

Bukan hanya itu saja jika menggelar pesta pernikahan tidak boleh mengadakan Orgen tunggal supaya tidak ada yang namanya kerumunan yang mengundang banyak orang demi keamanan bersama .

"Aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemda setempat mesti kita laksanakan namun Disatu sisi mesti dilihat dari kondisi saat ini bila perlu kita aktifkan kembali satgas Covid dengan penyemprotan disinfektan bagi warga"sebut Agus.

Disatu sisi Syahbandar Sikabaluan Arahap juga mengatakan aturan berlayar juga mesti diperketat salah satunya terhadap pendatang sehingga wajib setiap tranportasi Laut diperiksa kelengkapan pendukung protokol kesehatannya.

"Protokol kesehatan wajib  di lengkapi disetiap Tranportasi angkutan laut sehingga tidak ada kekawatiran namun mesti berjaga untuk mengatasi penyebaran Covid 19 sewaktu dalam perjalanan pada intinya petugas mesti menyediakan  ruang isolasi di dalam kapal ".

Agus menegaskan New Normal akan dikawal ketat oleh aparat keamanan bila ada pelanggaran maka pihaknya tidak segan segan menegur bahkan memberi sangsih .

"Intinya warga patuhi aturan dengan menggunakan masker bila keluar rumah,menjaga jarak dengan yang lainnya,serta mencuci tangan pakai sabun namun hal ini akan di kawal secara langsung oleh aparat keamanan setempat demi kebaikan bersama" pukasnya (JS)

Posting Komentar

0 Komentar