Subscribe Us

header ads

Desa Sotboyak Terpilih Sebagai Desa Tangguh Di Wilayah Hukum Polsek Muara Sikabaluan

Sikabaluan Canangnews,Desa Sotboyak terpilih sebagai desa Tangguh oleh Kapolsek Muara Sikabaluan dengan kelengkapannya sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan .

Hal tersebut dilaksanakan atas perintah atasan dimana semuanya melakukan surfei kesetiap desa yang berada diwilayah hukumnya sebagai daerah yang masuk dalam syarat layak menjadi desa Tangguh .

Kapolsek Muara Sikabaluan,Jennedi mengatakan bahwa Desa Sotboyak cocok untuk dijadikan desa Tangguh dengan kelengkapan pangan yang memadai serta fasilitas pendukung seperti yang sudah ditentukan dalam syarat yang tertera.

"Hal ini kita lakukan atas perintah dari atasan dimana semuanya memiliki kriteria yang masuk dalam syarat yang sudah di tentukan sebagai desa yang tangguh dalam bencana seperti kesediaan pangan,ruang karantina serta air galon serta sabun disetiap pintu menuju masuk rumah warga sebagai bentuk antisipasi akan penyebaran Covid 19 serta lokasi yang bersih akan sampai menjadi pilihan untuk menetapkan daerah tersebut menjadi Desa tangguh"ungkapnya kepada awak media Rabu 24/6/20.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa desa lainnya sudah dilakukan peninjauan sebelum menetapkan satu wilayah sebagai daerah terpilih untuk itu setiap desa dimuara Sikabaluan melakukan tinjau lapangan lanjut Kapolsek baru itu 

Jennedi berharap desa ini nantinya menjadi pemicu bagi daerah lainnya dalam melengkapi seluruh persiapan untuk menjadi daerah terpilih .(JS)

Posting Komentar

0 Komentar