Tuapeijat Canangnews, Seorang Mahasiswi asal dusun Kairiggi Desa Bosua  kembali dinyatakan Positif Covid setelah 3 kali berturut turut Negatif Covid 19.

Mahasiswi tersebut juga salah seorang dari rombongan 11 mahasiswa yang pulang kampung menggunakan Perintis dengan jangka waktu terkonfirmasi Covid 19 selama 17 hari .

" Pasien kali ini adalah seorang mahasiswi yang sudah menjalani swab test sebanyak tiga kali dengan hasil negatif diperkirakan dirinya melakukan kontak terhadap OTG sehingga dinyatakan Positif Covid 19 hari ini" ungkap Lahmuddin Siregar Juru Bicara Khusus Penanganan Covid 19 kepada awak media Kamis 4/6/20.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pasien saat ini masih diisolasi dirumah sementara keluarga dari pasien di bedakan tempatnya namun tetap dilakukan penjagaan demi keamanan bersama

" Dapat disampaikan bahwa dari sebelas orang saat ini yang terkonfirmasi positif sudah tiga orang dan salah satunya mahasiswa yang 
melakukan swab test  terakhir " 

Terkait tracing pihaknya menemukan 6 rumah dengan jumlah 17 orang didalamnya sementra yang lainnya masih dilakukan penelusuran demi memutus cepat mata rantai penyebaran dari Covid 19.

Sehingga lahmuddin berharap warga semua dapat mematuhi protokol kesehatan demi keamanan bersama terlebih dalam menggunakan masker bila bepergian keluar rumah ,menjaga jarak dan mencuci tangan .(JS)