AGAM, Pemuda Pancasila (PP) PAC Lubuk Basung bersama PAC Tanjung Raya bergerak cepat dalam membantu meringankan beban korban lonsor yang terjadi di Jorong Pantas Nagari Tanjuang Sani Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, Rabu kemaren. Hal tersebut ditunjukkan dengan penggalangan dana yang dilakukan.

“Selain membantu membersihkan material lonsor dilokasi bencana, kami juga menggalan dana untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang jadi korban”, ujar Ketua PP PAC Lubuk Basung, Romy, Kamis (04/06/20).

Dikatakan, hal ini merupakan kegiatan lanjutan pihaknya setelah turun lansung ke lokasi bencana. Selain menggalang dana dijalan, biasanya seluruh anggota juga turun ke beberapa pasar.

“Dana yang kami dapat, nantinya akan kami belikan berupa sembako, barang-barang untuk keperluan korban bencana”, tukasnya.

Ditegaskan, dana yang kami dapat dari donatur-donatur pasti akan kami berikan kepada korban bencana.

“Ini adalah amanah dari para donatur untuk disalurkan kepada korban bencana, intinya, dana ini bukan untuk kami”, tegasnya.

Lebih lanjut, ini perlu ditegaskan, untuk meluruskan persepsi yang beredar ditengah masyarakat, karena pihaknya mendapat isu, bahwasanya ada kelompok yang meminta sumbangan tetapi tidak diberikan pada yang berhak.

“Rencananya, besok kami akan melanjutkan penggalangan dana di sekitar pasar Bayur Maninjau Kecamatan Tanjung Raya”, ulasnya. (Dil)